SD Negeri 2 Pakis Merasakan Sensasi Ala Pesantren



Pada tanggal 15 April hingga 18 April lalu, sebuah kegiatan yang sangat menarik telah diadakan oleh Yayasan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia bekerja sama dengan SD Negeri 2 Pakis. Kegiatan tersebut adalah Pesantren Kilat Goes To School yang berlangsung di SD Negeri 2 Pakis yang terletak di Jl. Walet No. 1 Kec. Banyuwangi.

Selama dua hari pertama, kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha yang diikuti oleh peserta. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan kegiatan Tahsinul Qur'an dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten. Semua peserta tampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Pada hari ketiga, kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha yang menjadi rutinitas pagi peserta. Setelah itu, mereka diajak untuk bercerita dan mewarnai, yang pastinya sangat menyenangkan bagi mereka. Kegiatan diakhiri dengan sholat Dhuhur berjamaah yang memberikan kesan spiritual dan kebersamaan yang mendalam.

Kepala SD Negeri 2 Pakis, Ibu Ninik Istimuryani, S.Pd SD, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan ini. Beliau juga terus mendorong siswa-siswi untuk berlatih dengan giat dalam setiap kesempatan agar dapat meraih prestasi yang gemilang di masa depan. Prestasi yang telah diraih oleh SD Negeri 2 Pakis, seperti Juara 3 Lomba MTQ Tingkat Kabupaten dan Juara 1 Lomba Adzan Tingkat Kabupaten, merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka. Bahkan, siswa-siswi SD Negeri 2 Pakis juga berhasil meraih Juara 2 Woodball tingkat provinsi.

Tidak hanya itu, antusiasme siswa-siswi SD Negeri 2 Pakis terhadap kegiatan Pesantren Kilat ini sungguh luar biasa. Salah satu perwakilan siswa kelas 6, Niam Muzadi, berharap agar kegiatan ini dapat membantu dirinya menjadi anak yang sholeh dan ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah. Sementara itu, Septi Humairoh, perwakilan siswi kelas 4, berharap agar dapat memperoleh ilmu agama yang lebih baik lagi.

Ustad Muhammad Ali Subhan, S.Pd, selaku Ketua Yayasan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dan panitia penyelenggara kegiatan Pesantren Kilat Goes To School ini, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman pembelajaran ala pesantren kepada siswa-siswi tanpa harus pergi ke pesantren. Dengan demikian, mereka dapat merasakan sensasi dan keistimewaan pembelajaran di pesantren secara langsung. Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari pihak rekanan dan MISNTV sebagai media partner, yang turut berperan dalam kesuksesan acara ini.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Pesantren Kilat Goes To School telah sukses digelar di SD Negeri 2 Pakis. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memotivasi siswa-siswi untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri dalam bidang agama maupun prestasi lainnya. Tim Liputan MISNTV melaporkan.


  Pesantren Kilat Goes To School 

Jangan Lupa Didukung Dengan Cara
Subcribe Klik Disini!!

Serta Share Informasi Ini


Video Liputan Pesantren Kilat 

Telah Tayang Perdana Jam 20.30 

Pada 20 April 2023


Foto Kegiatan

Download | Klik Disini