MISNTV Membawa Kemajuan Teknologi Informasi ke Kabupaten Banyuwangi untuk Pertumbuhan Ekonomi


Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus menjadi yang terluas di Pulau Jawa, dengan luas wilayahnya mencapai 5.782,50 km², lebih luas dari Pulau Bali (5.636,66 km²). Wilayah Kabupaten Banyuwangi terdiri dari 25 kecamatan, 28 kelurahan, dan 189 desa (dari total 666 kecamatan, 777 kelurahan, dan 7.724 desa di Jawa Timur). Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 1.693.630 jiwa dengan kepadatan penduduk sebesar 292 jiwa/km². Kabupaten Banyuwangi memiliki potensi industri, pariwisata, pendidikan, dan perekonomian yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, serta memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.


Dalam upaya mengakses informasi dengan cepat di berbagai bidang, hadirlah Media Televisi Online (https://www.misntv.com), sebuah produk terbaru di bidang teknologi informasi. Melalui platform digital yang dapat diakses melalui smartphone dan smart TV, Misntv memberikan akses mudah dan cepat ke segala informasi. Selain itu, Misntv juga berperan dalam sektor pendidikan dan memberikan peluang pekerjaan bagi lulusan SMK di bidang Teknologi Informasi. Misntv juga menjadi tempat bagi masyarakat lokal Banyuwangi untuk berkreasi, menyalurkan bakat, serta meningkatkan perekonomian melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Media Inspirasi Sahabat Nusantara Televisi (Misntv) didirikan sebagai lembaga usaha di bawah naungan PT. Mav Entertainment Media Inspirasi Sahabat Nusantara Televisi. Sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018, Misntv telah memperoleh Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan Izin Berusaha KBLI Aktivitas Produksi Film, Video, dan Program Televisi oleh lembaga OSS. Melalui perizinan yang diperbarui, Misntv menjadi PT. Mav Entertainment Media Inspirasi Sahabat Nusantara Televisi dengan sertifikat yang sesuai.


Misntv adalah konten kreator media televisi online yang fokus pada pemirsa dan berkomitmen untuk menjadi independen, jujur, serta memberdayakan masyarakat lokal Banyuwangi. Misntv sangat ditunggu oleh masyarakat lokal sebagai stasiun televisi online yang memberikan informasi edukasi, keagamaan, dan potensi daerah. Dalam operasionalnya, Misntv menggunakan platform digital di smartphone, media sosial, dan portal web sebagai sarana publikasi informasi secara real-time. Misntv juga menggunakan alat standar broadcast di bidang pertelevisian melalui platform digital live streaming, mengikuti perkembangan teknologi di era digital saat ini.


Selain itu, Misntv bekerjasama dengan Lembaga Sahadat-Qu dalam mendukung sektor keagamaan melalui program Tuntunan Qolbu. Program ini hadir di bawah naungan Rumah Tahfidz Sahadat-Qu (https://www.tuntunanqolbu.misntv.com), yang merupakan lembaga yang terdaftar di Pengadilan Negeri Nganjuk. Melalui program Tuntunan Qolbu, Misntv dan Rumah Tahfidz Sahadat-Qu berupaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama masyarakat lokal Banyuwangi.


Tags